Monday, November 21, 2011

Hukum Einstein Apakah Bukti Adanya Hantu?

Banyak orang tidak percaya hantu itu tidak ada, tapi tidak sedikit juga orang yang percaya akan adanya dunia lain|. meski belum bisa menyajikan bukti tak terbantahkan bahwa hantu itu ada, banyak pemburu hantu yakin fisika modern pun mendukung keberadaan hantu. Meski belum bias menyajikan bukti tak terbantahkan bahwa hantu itu ada, banyak pemburu hantu yakin fisika modern pun mendukung keberadaan hantu

Mereka merujuk pada hukum kekekalan energi yang dirumuskan oleh bapak fisika modern, Albert Einstein, sebagai dasar ilmiah keberadaan hantu. Dalam bukunya, Ghost hunters, peneliti hantu John Kachuba menulis, “Einstein membuktikan bahwa seluruh energi di alam semesta adalah tetap dan tidak dapat diciptakan maupun di musnahkan, jadi apa yang terjadi dengan energi itu ketika kita mati? Jika itu tidak dapat di hancurkan. Energi itu pastinya, menurut Einstein, Berubah menjadi energi dalam bentuk lain. Apakah energi baru itu?
Apakah kita bisa menyebutnya kreasi baru itu hantu?
Gagasan ini muncul dan di usulkan sebagai bukti adanya hantu. Sebuah kelompok di Amerika Serikat yang bernama Tri County Paranormanl menyatakan, “ Ketika kita hidup, kita memiliki energi listrik dam tubuh kita. Apa yang terjadi dengan listrik yang berada dalam tubuh kita, yang membuat jantung berdenyut dan kita bernapas?”
Jawaban pertanyaan itu sebenarnya sangat sederhana dan tidak misterius. Setelah seseorang meninggal, energi dalam tubuh mereka maupun seluruh organisme lain pindah ke lingkungan. Ketika kita makan tumbuhan atau binatang mati, kita mengkonsumsi energi mereka dan mengubahnya menjadi energi bagi tubuh kita, reaksi kimia ketika makanan dicerna melepas energi yang dibutuhkan binatang untuk hidup. Bergerak dan berproduksi. Energi itu tidak ada dalam bentuk energi elektromagnetik berbentuk bola cahaya, melainkan panas dan energi kimia (disadur dari Koran tempo)

No comments:

Post a Comment