Friday, June 29, 2012

KEBUTUHAN ASUPAN GIZI SESUAI ZODIAK | DIET SEHAT SESUAI ZODIAK

KEBUTUHAN ASUPAN GIZI SESUAI ZODIAK | DIET SEHAT SESUAI ZODIAK Zodiak biasa dipergunakan untuk meramal atau melihat karakter seseorang, selain itu zodiak juga umunya di pakai untuk melihat peruntungan, jodoh, rezeki, kesehatan dan lainnya sebagainya, menurut ahli astrologi zodiak juga bisa dipakai untuk menetukan jenis dan pola makan sehat dan tepat.
Menurut para ahli astrologi zodiak juga di percaya berada di bawah naungan rasi bintang diantaranya bulan dan matahari Menurut Ward,. Bulan memiliki otoritas dari segi dalam diri dan emosi, serta emosi. Bulan pula yang membuat kita menggunakan makanan sebagai respon atas stres dan tekanan hidup. "Dari sana kita bisa melihat kelemahan dan apa tipe-tipe makanan yang terbaik untuk kita," jelasnya. Baca Juga : Diet sehat sesuai golongan darah10 makanan yang tidak menyehatkanManfaat penting sarapan pagi
Berikut ini jenis makanan dan kebutuhan tubuh menurut zodiak dari pengamatan Ward:

Aquarius
Direkomendasikan untuk mengasup makanan kaya vitamin B atau suplemen. "Kebanyakan makanan sehat mengandung vitamin B. Namun suplemen B kompleks, yang mengandung keseimbangan dari vitamin B, adalah ide baik untuk memastikan asupan yang cukup," kata Ward. 

Pisces
"Air punya keuntungan banyak untuk kesembuhan dan kesehatan zodiak ini. Jadi, pastikan untuk mengasup air minum dalam jumlah secukupnya. Mandi dan berenang akan membantu menenangkan serta menyejukkan, sekaligus untuk mengembalikan keseimbangan dalam tubuh," kata Ward. 

Ia menyarankan untuk menghindari makanan-makanan yang bisa meningkatkan retensi air, seperti garam maupun alkohol. 

Capricorn 
Ward menekankan pentingnya zodiak ini untuk mengkonsumsi kalsium lebih banyak dari makanan-makanan seperti keju, sarden, dan sayuran hijau. 

Sagitarius
Vitamin B6 dan kromium adalah zat yang disarankan Ward untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup bagi pemilik zodiak Sagitarius. 
"Coba perbanyak asupan daging, ikan, kentang, pisang, serta kacang-kacangan, seperti polong, lentil, dan produk dari kedelai," jelas Ward. 

Leo
Dalam pengamatan Ward, pemilik zodiak Leo secara rata-rata memiliki metabolisme tubuh yang lambat dan butuh olahraga rutin untuk menyeimbangkannya. 

Gemini
Disarankan untuk memperbanyak asupan yang mengandung B12, seperti, hati, daging merah, daging unggas, ikan, telur, susu, dan bahan-bahan dari olahan susu

Aries
"Sebisa mungkin, hindari kafein karena bisa meningkatkan tekanan darah, sehingga menciptakan masalah sakit kepala, serta meningkatkan adrenalin yang mudah membuat Anda teriritasi," saran Ward. 

Virgo
Ward menyarankan memperbanyak asupan B1 untuk membantu menjaga kesehatan sistem saraf. Asupan berbentuk hati dan gandum utuh, kuning telur, kentang, kacang polong, jeruk, dan sereal yang diperkaya zat-zat berguna amat disarankan. 

Scorpio
Asupan kaya serat sangat direkomendasikan untuk membersihkan kolon Scorpio. Oat sangat disarankan. 

Cancer
Makanan yang kaya akan potasium direkomendasikan untuk zodiak ini. Bayam, pisang, tomat merah, paprika, persik, aprikot, lobak, pepaya, dan wine merah (secukupnya). 

Taurus
"Jauhi makanan yang mengandung gula (selalu cek label kemasan untuk melihat kandungan gula yang terkandung). Coba kurangi karbohidrat dan daging merah," saran Ward. 

Libra
Seperti Taurus, Libra juga disarankan untuk mengurangi asupan gula, kalau bisa tidak mengasupnya sama sekali.
sumber:abcnews 

No comments:

Post a Comment