Wednesday, June 6, 2012

11 PONSEL LENGENDARIS NOKIA, Ponsel Nokia yang Menjadi Trend di Masa Lalu

PONSEL LENGENDARIS NOKIA, 11 Ponsel Nokia yang Menjadi Trend di Masa Lalu | Postingan kali ini, ingin sedikit mengenang masa lalu saat ponsel mulai rame di gunakan oleh kita semua, diantara neter mungkin pernah memakai salah satu ponsel  yang boleh di bilang legenddanya nokia. Ponsel Nokia beberapa tahun kebelakang pernah menjadi jawaranya Beberapa tahun lalu, purna jual nokia sangat bagus, setiap produk nokia banyak dicari dan ditunggu, ponsel asal Finlandia ini sebagian besar selalu sukses dan menjadi idola atau trendsetter pada waktu itu. nokia membidik pasar dari low end sampai high end, nokia sampai mempunyai julukan HP sejuta umat. nokia beroperasi menggunkan dua OS java untuk low end dan Symbian untuk high end.

Nokia yang beroperasi di OS symbian waktu itu serasa canggih karena mempunyai banyak aplikasi dan games, tapi kenapa sampai sekarang nokia tidak mau menggunakan OS android yah? mungkin diantara Neter ada yang tau?

Berikut 11 ponsel yang boleh dibilang legendaris dari masa ke masa yang tentu 

Nokia Pisang 8110

Ponsel  yang dijuluki the Matrix ini mempunya keunikan di slide penutup tombolnya, tampak seperti pisang bila slidenya terbuka, enak di genggam walaupun bodinya bongsor 






Nokia 1100

Ini dia 'ponsel sejuta umat'. Dirilis tahun 2003, boleh dibilang ini adalah awal booming ponsel ke semua lapisan. Sebab, seri 1100 ini memang ditujukan untuk masyarakat bawah yang ingin mencicipi perangkat genggam.
Pada zamannya, ponsel ini memang dibanderol cukup murah. Dengan fitur basic seperti menelepon dan SMS-an.
Menurut data, Nokia 110 sudah terjual lebih dari 250 juta unit. Hasil itu membuat seri ini menjadi penjualan terbaik sepanjang sejarah.

Nokia 6110

Anda gemar bermain game mobile Snake yang legendaris? Nah, seri 6110 adalah salah satu ponsel yang termasuk pertama membenamkan game ringan tapi bikin ketagihan ini.
Berkat game Snake pula, 6110 meraih kesuksesan instan dan membantu Nokia meraksasa di pasar ponsel dunia.



Nokia N-Gage

 Nah ini dia posel yang sempat menjadi favorit saya, walaupun aga sedikit aneh kalau menerima panggilan telepon masuk. siapa yang tidak mengenal N-Gage ini, apalagi bagi pengguna yang demam bermain game. ini adalah salah satu leluhur dari ponsel yang menambahkan fungsi konsol game portabel.
N-Gage tidak hanya sukses dalam segi penjualan, tapi juga dinobatkan sebagai salah satu ponsel game terbaik yang pernah ada.

Nokia E71

Sebelum booming BlackBerry, Nokia juga mempunyai ponsel bisnis yang mengusung konsep candy bar dan qwerty. Seri ini kemudian masuk ke dalam lini E Series.
Dari sekian seri, E71 adalah yang meraih sukses cukup besar. Memang bila dibandingkan, E63 masih unggul dalam hal penjualan, namun dari segi performa, E71 jauh lebih baik.




Nokia 5800 Express Music

Ini adalah ponsel Nokia pertama yang mengggunakan full layar sentuh padahandset-nya. Selain itu, seri 5800 banyak digunakan karena kelebihannya dalam memutar musik.
Selain kelebihan tersebut, ponsel ini juga dibanderol cukup murah. Sehingga mampu mereguk kesuksesan di berbagai negara, termasuk di negara berkembang.



Nokia E5

Nokia E5 diciptakan sebagai ponsel bisnis untuk kalangan menengah ke atas, dan merupakan yang terbaik di kelasnya. Pantas memang, karena seri ini mengusung keunggulan di beberapa spesifikasinya.
Beberapa di antaranya, koneksi WiFi yang sangat cepat dan sangat responsif. Apalagi, masih diusung OS legendaris yakni Symbian60.



Nokia N8

Di titik ini Nokia tengah digempur oleh kompetitornya, seperti Android dan iOS. Kehadiran N8 memang tampil beda dengan sejumlah keunggulan, di antaranya ponsel pertama dengan kamera yang mempunyai resolusi hingga 12 MP. Ini menjadikannya yang tertinggi di kelasnya.




Nokia N97

Menjadi salah satu ponsel milik Nokia yang menggunakan Qwerty keypad, ini adalah ponsel luar biasa karena mendukung antara pengguna aplikasi bisnis dan full entertainment.





Nokia N900

Sebelum menggandeng Windows Phone, Nokia punya ponsel dengan sistem operasi selain Symbian, salah satunya adalah N900. Seri ini menggunakan OS Maemo yang berbasis terbuka.
Kelebihan perangkat ini adalah layar sentuh yang responsif dan cepat. Walau kemudian, OS Maemo tidak lama 'dibunuh' pelan-pelan oleh Nokia.


Referensi dari detik.com

Artikel Terkait






No comments:

Post a Comment